Saturday, May 14, 2011

Android dan BlackBerry, Kebutuhan ? atau Trend ?




Surabaya – Jumat (13/5),suasana Galeri Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga , dipenuhi oleh mahasiswa – mahasiwa yang aktif memainkan gadgetnya. Mahasiswa - mahasiwa tersebut tidak hanya serius mengerjakan tugas perkuliahan , namun ada juga yang sibuk bermain alat telekomunikasi cangginya, BlackBerry ataupun Android yang kini sudah semakin banyak digunakan oleh para mahasiswa.

BlackBerry dan Android semakin menyerbu pasaran di Indonesia saat ini. Banyak khalayak yang memilih BlackBerry maupun Android sebagai Operating System di alat telekomunikasi mereka , khususnya pada HandPhone, dibandingkan dengan HandPhone biasa yang bisa digunakan untuk Internet namun accessnya tidak secepat Android ataupun BlackBerry.

Pengguna Android dan BlackBerry kini lebih banyak digunakan oleh para pelajar khsusnya mahasiwa, dibandingkan para pekerja kantoran. Galih Listya Adhy S (20), Mahasiswa Jurusan Komunikasi Airlangga misalnya, lelaki bertubuh ini mengayatakan kecintaanya pada Android ketika ditemui di Galeri Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, siang tadi, “ Dari awal memang aku lebih tertarik pake android sih dari pada BlackBerry,soalnya fiturnya lebih banyak dan access Internetnya lebih cepat juga,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Demitria Nabella (19),mahasiswa Kedokteran Gigi yang  bercerita lebih memilih BlackBerry dibandingkan Android,ketika wawancara di kosnya Jl, Karang Menjangan II / 5 Surabaya, “ Aku lebih suka pake BB ( BlackBerry ) soalnya ada BlackBerry Messengernya,”katanya.

Perbandingan antara BlackBerry dan Android memang menjadi pertimbangan bagi para pencinta gadget. Berbeda dengan Aisyah Nawangsari Putri ( 18 ), Sasa panggilan akrab mahasiswa Jurusan Komunikasi Airlangga ini mengaku tidak tertarik menggunakan alat komunikasi BlackBerry atau Android, Gadis berjilbab ini mengatakan “ Memang aku gag terlalu tertarik sama BlackBerry apalagi Android soalnya gag kuat bayar biaya pulsa bulananya, yah jadi mendingan pakai HandPhone biasa ajalah, yang penting bisa dibuat telepon , sms , dan internetan,”ungkapnya.

Android dan BlackBerry terkadang bisa menjadi pertimbangan antara kebutuhan atau hanya sekedar mengikuti trend yang ada , Dheo Ardy Luky ( 19 ) mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Airlangga mengatakan “ Aku beli Android itu karena mengikuti trend dunia saat ini, kalau BlackBerry kan urutan ke 4 dalam urutan SmartPhone, jadi aku lebih milih Android,” katanya. (gek)






No comments:

Post a Comment