Monday, May 16, 2011

Suara Untuk Amal Anak Buta

Surabaya – UKM PSUA ( Paduan Suara Universitas Airlangga )  menyelenggarakan acara Annual Concert : A Charity Joy of Music.  Acara yang di adakan setahun sekali ini , tahun ini diadakan Minggu (8/5) Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya. Acara ini bertemakan sosial untuk membantu ( YPAB ) Yayasan Pendidikan Anak – anak Buta.
             
Acara amal yang di adakan oleh Paduan Suara Universitas Airlangga ini berlangsung sangat meriah. Tim Paduan Suara Universitas Airlangga berkolaborasi dengan Amadeus Lite Orchestra sukses memberikan partisipasinya untuk memriahkan acara tersebut. Acara yang berlangsung selama 2 jam ini ,menampilkan 10 komposisi lagu yaitu Baroque Composition, Dancing Trough Life, Lilin – Lilin kecil, What a Wonderful World, Looking Through The Eyes of Love, The Lion Sleeps Tonight, Reflection, dan yang terakhir If We Hold On Together. 

Dalam kegiatan amal ini Psua menampilkan seluruh tim terbaiknya. Dari 40 personil PSUA ini mereka dibagi menjadi 4 bagian, Soprano, Alto, Bass , dan Tenor.
         
Salah satu personil PSUA yang ikut memeriahkan acara Joy of Music , Dewi Prawitasari ( 20 ) salah satu mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik mengatakan “ Senang bisa menjadi bagian dari PSUA, soalnya acara kali ini beda sari yang lain, acara music buat amal, apalagi konser ini buat membantu anak – anak yang memang sangat membutuhkan , “ ungkapnya ketika ditemui di kediamanmya.

 Penjualan Tiket konser amal ini terjual habis. Terbukti kapasitas tempat duduk juga terisi penuh. 450 penonton ramai memeriahkan dan sekaligus beramal untuk membantu YPAB tersebut. euforia penonton semakin membuat lancarnya acara amal tersebut. Semua tiket yang terjual laris , dari tiket Platinum ( Rp 110.000,- ), Gold ( Rp 75.000,- ) dan Silver ( Rp 40.000,- ).
           
Acara besar ini di sponsori oleh Sonora FM Surabaya, Bank Jatim dan Smile Island.

Selain PSUA memiliki penghargaan di bidang konser amalnya. PSUA juga memliki penghargaan yang sudah di akui di Negara lain. Penghargaan internasional yang penah di peroleh adalah “ Penghargaan Gold Band di Praha, Republik Ceko.
          
Salah satu personil Putu Virgina , Mahasiswa Fakultas Kedokteran mengatakan “ Kita bakal memkirkan tema apa yang bagus untuk konser tahun depan, yang pasti harus lebih bagus dari tahun ini,” katanya.(gek)

No comments:

Post a Comment