Saturday, May 14, 2011

Dari Dicela hingga Menjadi Juara




Siapa sih yang nggak kenal olah raga basket ? Hampir semua kalangan pasti mengenal olah raga itu. Dari mulai anak kecil, sampai orang dewasa menggandrunginya, terutama para anak muda. Banyak sekali anak muda berprestasi di bidang olah raga basket, salah satu contoh anak muda berprestasi dari olah raga tersebut adalah  I Made Arga Swarsa ( 20 ). Pria yang memiliki tinggi badan 189 cm ini sangat menyukai olahraga basket. Bahkan beberapa kejuaraan telah berhasil diraihnya, di antaranya adalah Juara 2 IEBC  2011, Juara 1 Dekan Cup Universitas Airlangga , Kejurda JATIM ke-90 juara 1, Libamanas ( Liga Basket Mahasiswa Nasional ) 2010. 

Berawal dari ejekan kakak kelasnya, Pria kelahiran Surabaya, 25 Februari 1990 ini mulai mencintai basket semenjak kelas 2 SMA. Kecintaannya pada dunia basket bertahan hingga dia duduk di bangku perkuliahan. Mahasiswa jurusan Administrasi Negara Universitas Airlangga Surabaya ini secara rutin latihan basket untuk tetap menjaga kualitas permainanya. Kesungguhannya dalam menekuni dunia basket dapat dibuktikan dengan masuknya Arga , panggilan akrabnya di CLS (  Cahaya Lestari Surabaya ).

Pria kelahiran Surabaya , 25 Februari 1990 mempunyai prinsip dalam hidupnya untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Pria yang di wawancarai  Sabtu , (14/5) ini, mengatakan , “Rajin minum vitamin dan makan buah-buahan setiap pagi dan malam bantu banget.” Pria keturunan Bali-Jawa ini sangat menjaga pola makannya sehari-hari. Nasi merah, sayur-sayuran, susu, serta yang terpenting adalah buah-buahan, adalah menu kesehariannya.
               
Selain faktor makanan, olahraga juga menjadi faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Selain basket, Arga juga rutin melakukan olahraga lain seperti renang, bulutangkis, dan futsal. Kesibukan perkuliahan tidak membuatnya melupakan olahraga yang telah menjadi bagian dari hidupnya.

“Aku mending nggak hang out daripada nggak olahraga.” akunya.
Arga juga menyebutkan, khususnya bagi anak-anak muda yang ingin mengembangkan talentanya di dunia olahraga, untuk tidak ragu-ragu dan malu untuk mengembangkan talenta serta melatih talentanya tersebut.
                
“Olahraga itu asyik sekaligus berguna. Jadi, jangan ragu untuk melakukannya.” selanya menutup pembicaraan. (gek)

No comments:

Post a Comment