Monday, May 16, 2011

"Sambil Tiduran Bisa Sehat"

Seperti kita tahu donor darah mempunyai manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Berdasarkan peneletian, dengan mendonorkan darah secara rutin maka sel darah merah akan melakukan regenerasi dengan cepat untuk membentuk sel darah merah yang baru. Hal tersebut juga disadari oleh Vita, seorang mahasiswa, untuk mendonorkan darahnya ke PMI.
Mahasiswa yang mempunyai nama lengkap Suci Novita Sari ini mengungkapkan bahwa alasan pertama dia melakukan donor darah adalah menjadikan tubuhnya sehat dan alasan untuk memabntu sesama malah menjadi alasan keduanya.
“sebenarnya alasan pertama untuk donor darah cuma mau menyehatkan badan, lalu alasan kedua  untuk membantu sesama” ungkapnya.
Manfaat donor darah bagi kesehatan dapat dirasakan langsung saat selesai melakukan donor, dia menuturkan bahwa badan terasa lebih enak dan enteng.
abis donor rasanya berasa enak gitu, badan kerasa lebih enteng” ungkapnya saat dihubungi via telepon.
“enak kan, cuma lima menit sambil tiduran untuk membuat badan sehat lo” imbuhnya.
Mahasiswa cantik ini mengungkapkan saat donor dia mendapat asupan makanan seperti susu, roti, dan telor  yang telah disediakan oleh PMI.
“disana dapat susu, roti, dan telor. Mungkin biar ga lemas”   katanya.
Dengan melakukan donor pada hari Senin (9/05) di PMI Surabaya, Vita sudah mendonorkan darahnya sebanyak enam kali. Saat SMA dia mendonorkan 4 kali darahnya, sedangkan saat kuliah ini dia melakukannya di PMI Surabaya dan PMI Kediri. Hanya tinggal 4 kali lagi dia mendapatkan piagam dari PMI atas jasanya mendonorkan darahnya, oleh karena itu dia tak pernah meninggalkan kartu donornya. Kartu donor inilah yang nantinya dijadikan bukti bahwa pendonor sudah melakukan donor darah.
“maunya donor terus, kurang 4 kali lagi dapat piagam dari PMI”  jelasnya singkat.

No comments:

Post a Comment