Tuesday, May 17, 2011

Hacking FaceBook Akibat Patah Hati


Surabaya – khasus hacking  semakin marak di kalangan para remaja. Khasus ini sering terjadi akibat pemilik account Facebook, E-mail, atau mungkin Twitter lupa untuk menutup atau sign out ataupun log out apabila sedang berada di warnet ( warung internet ). Hacking pun juga bisa terjadi akibat ada orang yang sirik kepada sang pemilik account Facebook, ataupun E-mail tersebut. Pelaku Hacking dapat masuk dengan mudah ke account korban, dengan mengganti status – status, ataupun mengganti foto , email dan passwordnya sekaligus.                  

Tanu Iswantono ( 21 ), salah satu Mahasiswa Universitas Airlangga , Jurusan Hubungan Internasional , mengaku pernah mengalami kejadian gila tersebut.  Awalnya Tanu hanya ingin menambah teman  melalui FaceBook yang dia buat awal semester 1. Tanu memang sosok yang ramah di kalangan teman – teman kampusnya. Tanu tidak pernah berpikiran kalau suatu saat account FaceBooknya bakal kecolongan .

Pria berkulit putih ini pun mulai menceritakan kronologi perusakan account Facebooknya tersebut, ketika di temui di FISIP ( Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ) Universitas Airlangga Selasa ( 17/5 ) . “ Awalnya shocked ngeliat Facebookku, statusnya suka berubah sendiri, padahal aku belom buka FaceBook pas itu, kata – kata di statusnya kasar banget, dan kliatanya memang ada orang yang iri atau engga suka sama aku . “ ungkapnya. Ketika kejadian itu berlangsung tanu segera mencari tahu siapa penjahat yang tega merusak account FaceBooknya tersebut. Tanu sempat menuduh Priska Lidia ( 19 ) , gadis yang tinggal di Jakarta, yang menjadi korban kisah cinta Tanu dalam dunia maya. Di duga Priska panggilan akrab gadis maya tersebut , sakit hati akibat ulah Tanu yang tidak pernah menghiraukan cinta dari Priska.

Setelah kejadian pahit tersebut, Tanu mulai merubah setting-an account FaceBooknya tersebut. Tanu segera mengganti E-mail, dan password apada account Facebooknya. Hal ini membuat account FaceBook Tanu lebih aman dan kemungkinan kecil untuk di hack orang lain.
               
Kejadian seperti ini sering Tanu alamai. Bahkan sekitar 5x account FaceBook Tanu pernah di Hack orang. Tidak hanya karena masalah percintaanya dalam dunia maya ataupun dunia nyata. Namun akibat adanya orang yang tidak suka akan karirnya dalam BEM ( Badan Eksekutif Mahasiwa ) di kampusnya. Maklum Tanu adalah seorang Wakil Presiden BEM di FISIP Universitas Airlangga. “ Banyak kok orang yang enggak suka saya menjadi Wapres BEM, tapi ya sudahlah , saya berperilaku tetap baik sajalah, “ katanya.

No comments:

Post a Comment