Monday, May 16, 2011

Konser Amal PSUA membawa Kebahagiaan bagi Semua Orang



Joy of Music, judul yang di pilih untuk konser yang diselenggarakan oleh Paduan Suara Universitas Airlangga (PSUA) pada hari Minggu (8/5) lalu. Ada yang berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Kali ini, Paduan Suara Universitas Airlangga menggandeng Amadeus Lite Orchestra untuk berkolaborasi dalam konser Joy of Music ini. Selain itu, yang menjadi conductor-nya yaitu Yosafat Rannu Leppong yang merupakan pelatih dari Paduan Suara Universitas Airlangga.

Konser yang diadakan Paduan Suara Universitas Airlangga kali ini merupakan konser tahunan yang selalu diadakan, tetapi konser kali ini bukan hanya sekedar konser biasa, tetapi ini merupakan konser amal yang ditujukan kepada Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Surabaya. Sekitar 300 orang lebih menghadiri konser ini yang bertempatkan di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya. Semua tiket dari setiap kelas terjual habis.

Ada 3 kelas tiket yang disediakan oleh panitia, yaitu tiket Silver yang diberi harga Rp. 40.000,- tiket Gold yang diberi harga sebesar Rp. 75.000,- dan yang terakhir yaitu Platinum yang dibanrol sebesar Rp. 110.000,- .“10% dari harga tiketnya, nanti bakal disumbang ke Yayasan Pendidikan Anak Buta Surabaya,” ujar Mira, salah satu dari anggota PSUA.

Sesuai dengan judulnya Joy of Music, maka yang menjadi tema adalah kegembiraan melalui musik. “jadi, lewat musik kita membawa kegembiraan”, kata mahasiswa Ilmu Komunikasi ini. Lagu-lagu yang dibawakan dalam konser ini juga merupakan lagu-lagu yang fun. Pada babak pertama, PSUA dan Amadeus Lite Orchestra membawakan 5 lagu, yaitu Lebenslust, Looking Through The Eyes of Love, Don’t Worry be Happy, dan Lilin-lilin Kecil. Setelah itu, pada babak kedua ada 5 lagu yang mereka persembahkan. The Lion Sleeps Tonight, What a Wonderful World, Dancing Through The Life, Reflection, dan If We Hold On Together merupakan rangkaian lagu yang mereka bawakan pada babak kedua.

Tidak sedikit persiapan dari 37 anggota PSUA dan 12 anggota Amadeus Lite Orchestra untuk menyukseskan konser ini. Mereka dengan rutin berlatih keras selama 5 bulan penuh. Selain itu, panitia-panitia yang tergambung dalam konser amal ini juga berusaha keras dalam persiapan dan pada saat konser diselenggarakan.

Joy of Music Choir Charity Concert ini tidak hanya membawa kebahagiaan kepada anak-anak di Yayasan Pendidikan Anak Buta, tetapi kebahagiaan juga dirasakan oleh para penonton yang telah hadir karena mereka dihibur oleh suara-suara merdu dari PSUA tersebut. Ternyata tidak hanya mereka saja yang merasakan kebahagiaan, para anggota dari PSUA juga merasakannya. “Seneng banget rasanya bisa nyanyi bareng temen-temen PSUA yang lain dan anggotra orkestra soalnya konser kali ini bener-bener beda sama yang konser yang lalu. Selain itu juga melihat antusiasme penonton tinggi sekali, jadi kita jadi merasa bersemangat. Nggak sia-sia lah latihan 5 bulan full kemaren,” kata Mira.

No comments:

Post a Comment