Saturday, May 14, 2011

Violet Competition


SURABAYA – Olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan rasa solidaritas. Banyak sekali kompetisi yang diadakan untuk bidang olahraga, entah itu basket, futsal, voli, renang, dan lain sebagainya. Event yang sebentar lagi digelar oleh Departemen Seni dan Olahraga BEM FKM UNAIR mengadakan kompetisi basket dan futsal.

Kompetisi tersebut dinamakan Violet Competition generasi 3 (VCOM3). “VCOM3 merupakan sebuah ajang untuk menunjukkan kreatifitas, sportifitas, dan solidaritas mahasiswa.” Jelas Akbar, ketua panitia dan mahasiswa FKM UNAIR angkatan 2009.

“VCOM3 ini merupakan event yang diadakan dalam rangka pelaksanaan program kerja tahunan dari Departemen Seni dan Olagraha BEM FKM UNAIR, jadi VCOM ini merupakan event tahunan yang selalu dilakukan,” tambahnya. Tahun ini merupakan tahun ke-3 diadakannya Violet Competition di FKM UNAIR.

Tahun ini Violet Competition yang mengusung tema “Togetherness to get healthy victory” hanya akan mengadakan 2 jenis kompetisi. Kompetisi yang diadakan yaitu kompetisi basket dan kompetisi futsal. Ada perbedaan dari VCOM tahun ini dengan VCOM tahun lalu, yaitu pada VCOM tahun 2010 rangkaian acara yang ada yaitu kompetisi basket, kompetisi futsal, kompetisi band, dan terdapat bazaar. Sedangkan VCOM3 kali ini hanya mengadakan 2 kompetisi saja, tetapi ruang lingkupnya bertambah lebar, yaitu menjadi kompetisi se-Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Lamongan. Berbeda dengan VCOM tahun 2010 yang hanya se-Surabaya saja.

Kompetisi ini memiliki jadwal pertandingan mulai dari 30 Mei hingga 10 Juni 2011, sedangkan untuk pendaftarannya sudah dibuka pada tanggal 25 April lalu dan akan ditutup pada tanggal 25 Mei 2011 untuk pendaftaran wilayah Surabaya, sedangkan untuk pendaftaran team yang berasal dari luar kota sudah ditutup pada tanggal 10 Mei lalu. Hingga saat ini, sudah ada 11 team basket dari Surabaya dan luar Surabaya yang terdaftar sebagai peserta. Sedangkan untuk kompetisi futsal, sudah ada 20 team yang mendaftar dari 36 team quota yang diberikan oleh panitia.

Setiap event selalu memiliki tujuan tersendiri. Tujuan itu bisa berbagai macam, sesuai dengan apa yang ingin dicapai. Yang menjadi tujuan awal dari Violet Competition generasi 3 ini adalah untuk melaksanakan progam kerja dari BEM FKM UNAIR yang sudah menjadikan Violet Competition ini menjadi event tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2009. “Tujuan lain dari Violet Competition generasi 3 ini yaitu untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan skill atau kemampuan dalam olahraga basket atau futsal. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dan rasa kebersamaan antar team-team futsal dan basket se-Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Lamongan. So, let’s join us and enjoy this competition!!” Tutur Akbar.

No comments:

Post a Comment