Saturday, May 14, 2011

Fun Bike ala Komunikasi

Trend bersepeda mulai menjangkiti sebagian mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAIR semenjak semester ini.  Dimulai dari menjamurnya kegaiatan bersepeda di hari Minggu dan adanya car free day yang diberlakukan di Surabaya, membuat mahasiswa komunikasi mempunyai inisiatif untuk melakukan hal yang sama.
Salah satu mahasiswa komunikasi yang sering menjadi koordinator kegiatan ini adalah Gimon, dia menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai ajang untuk berolahraga sekaligus refreshing otak setelah selama seminggu beraktivitas.
masa setiap hari harus serius, otak kan juga butuh istirahat, jarang kan melihat kota Surabaya di pagi hari dengan kecepatan lambat” jelas Gimon saat dijumpai di acara Communication Student Summit 2011.
Kegiatan bersepeda ini dilakukan tiap Minggu dan pusat berkumpulnya adalah Taman Bungkul sekitar pukul 6 pagi. Sedangkan untuk rute bersepeda ini tidak tetap dan sesuai request para peserta. Terkadang request tersebut datang saat di Bungkul. Rute terjauh yang pernah ditempuh saat bersepeda dari Bungkul – JMP – Kampus B UNAIR.
Para pesertanya pun tidak hanya dari Komunikasi UNAIR saja, ada juga yang  dari UNIAR dan biasanya mereka adalah teman-teman mahasiswa komunikasi sendiri.
“semua boleh ikut rek, namanya olahraga seneng-seneng. Ga cuma golongan Komunikasi UNAIR saja. Aku aja ajak pernah ajak teman SMA ku”  Kata Gimon yang terkenal dengan omongannya yang urakan.
Lalu, bagaimana dengan safety saat bersepeda? Kegiatan ini tidak terlalu mementingkan perangkat-perangkat safety seperti helm, pelindung siku dan lutut.
ga pakai safety segala, ini kan fun bike, senang-senang sekaligus berolahraga. Tetapi yang jelas sepedanya harus safety” ungkap pria bertubuh kecil ini.

1 comment:

  1. Brosur Fun-Bikenya tolong diposting ya gan...

    ReplyDelete